04 Januari 2013

Tips , Kesan , dan Pentingnya Belajar Algoritma


Algoritma pertama kali saya mendengar matakuliah tersebut saya menduga matakuliah ini seperti Matematika pada umumnya. namun perkiraan saya salah mata kuliah ini ternyata amat sangat menyenangkan mata kuliah ini bukan matematika namun menyenangkan karena bisa membuat logika saya lebih bermain dalam mensolved persoalan. inilah beberapa Tips serta kesan dan pentingnya belajar algoritma yg akan saya tuliskan pada rekan blogger semua.

1.Tips atau yang paling penting di pelajari tentang algoritma
pertama anda membuat program tentu akan memanggil library program contoh

#include <iostream.h>
#include <conio.h>

dalam kasus tersebut kita bisa mempersingkat penulisannya dengan tidak menuliskan ekstensinya pada coding seperti

#include <iostream>
#include <conio>

hal itu akan mempercepat proses pengetikan dan mempermudah.
serta penulisan di bawah ini

void main()
{


getch();
}

bisa di persingkat dengan

main()
{

getch();
}

tentunya algoritma yg benar adalah singkat padat dan tepat dalam menggunakan fungsi
dan jangan pernah lupa menambahkan titikoma pada isi dari void atau main (;)
karena jika tidak terisi ia akan mendapat notif eror.

jika terjadi eror klik pada bagian notif yang eror maka anda akan di tunjukan
pada tempat terjadinya kesalahan pengetikan program.(biasanya kurang titik dua)
untuk itu harus cermat dalam membuatnya.

2.Kesan Mengambil Matakuliah Algoritma dan struktur Data
pertama saya kira mata kuliah ini sulit namun yg terjadi
saya sangat terhadap mata kuliah ini karena dosen saya orangnya humoris humble dan pintar dalam mengajarkan Mahasiswanya . Beliau adalah Dody Sanjaya, akrab di panggil pak Dody.
yg saya rasakan pada saat mengambil mata kuliah ini adalah perasaan ingin tahu terhadap coding yg susah di pecahkan . hal itu membuat saya menjadi terus ingin belajar dan mendalam pemrograman . jika coding tidak terpecahkan maka saya mencoba berpikir terus menerus maupun itu di kanti atau sedang di jalan . membuat saya ingin membuka borland dan mencoding program atau fungsi yg belum terpecahkan tadi.
Hal itu sangat menyenangkan dan merupakan tantangan pada matakuliah ini. itu yang membuat saya selalu hadir dalama matakuliah ini.

3.Pentingnya Belajar Algoritma
Algoritma penting untuk di pelajari karena iya merupakan cara berpikir yang benar sesuai konsepnya dan sesuai fungsinya program. agar tidak terjadi kesalahan dalam membuat proram. algritma yang baik tentunya akan menghasilkan program yg baik juga. untuk itu penting dalam membuat algoritma sebelum mencoding program. agar kita bisa membuat kerangka program yang benar terlebih dahulu sebelum mencodingnya. sehingga lebih mengarahkan kita pada pembuatan program.

sekian dulu agan terimakasih stay tune di blog ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar